BEBAS LEPAS, TANPA BEBAN, AKU MERDEKA

_MG_8364sz

Tempat ini alamnya kotor banged, udahlah gak usah kesitu lagi.

Ngapain sih pake ada acara bersih-bersih pulau segala, kan kita ke sini mau liburan.”

Aduh, ini tempat uda mana panas ngeranggas gini, gak ada listrik pula pas siangnya.

Hahh yang bener aja, masa kita uda mesen tiket tapi gak dapet tempat duduk !”

Gila… Otentik banged broo ! Ini nih keindahan alam Indonesia.

Begitu banyak sekali kisah yang akan kita dapati ketika melakukan perjalanan, hal-hal yang tidak kita sadari ternyata hadir di hadapan kita. Indah, buruk, bagus, jelek ataupun keren terbungkus menjadi satu buku, sebuah buku perjalanan liburan kita masing-masing. Tetapi beberapa kejadian itu juga, terkadang membuat kita sadar betapa bobroknya aparatur atau pejabat negara ini, masyarakat lokal, bahkan diri kita sendiri ini.

Tak jarang kita mengeluhkan kotornya suatu tempat wisata, tapi nyatanya kita sendiri juga berperilaku kotor, yang terkadang tidak tahu etika dalam berpakaian, tidak tahu tata krama saat bertanya, atau juga tidak tahu bagaimana menjaga alam ini tetap bersih dan asri. Seringkali juga kita melihat slogan-slogan visit daerah-daerah, yang di publikasikan oleh pemerintah, namun nyatanya pemerintah kita sendiri, bukanlah hadir sebagai penolong, tetapi sebagai malaikat pencabut nyawa.

Posted on June 5, 2013, in NOTRIP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: