DARI AMPERA UNTUK DUNIA; MUSI TRIBOATTON 2013

_MG_0462

Jangan lupa mencoba pempek jika sedang berwisata ke Palembang” Saran itu mungkin adalah saran pertama yang akan kita dengar ketika hendak mengunjungi Kota Palembang. Tapi satu saran lain yang mungkin juga akan didengar, adalah “cobalah untuk menyusuri Sungai Musi, atau sekedar menikmati pemandangan Jembatan Ampera di kala malam hari.” Sungai Musi? Jembatan Ampera? Ya, dua objek wisata yang tidak akan terlewatkan ketika bertravelling ke Ibukota Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Selain karena objek wisata andalan ketika sedang men-searching Sumatera Selatan atau Palembang, Sungai Musi dan Jembatan Ampera, sangatlah mudah untuk ditemui. Jika kalian berkunjung ke Palembang menggunakan pesawat terbang, maka apabila kalian hendak berjalan menuju pusat kota, maka kalian akan melewati Jembatan Ampera yang mana di bawahnya terdapat Sungai Musi.

Ingin mencoba sensasi lain, ketika hendak mengunjungi Kota Palembang, silahkan datang ke kota pempek ini, pada akhir bulan November hingga awal bulan Desember, karena sejak tahun 2012 lalu, Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda Olahraga Palembang, mengadakan sebuah lomba tahunan yang diikuti tidak hanya dari masyarakat lokal saja, namun juga diikuti oleh atlet-atlet dari daerah-daerah lain serta atlet-atlet dari luar Indonesia.

Pada tahun 2013 ini, Musi Triboatton akan dilaksanakan pada tanggal 26 November hingga 1 Desember, yang mana acara akan dilangsungkan dari hulu hingga hilir Sungai Musi. Acara ini juga seakan menunjukkan betapa pentingnya sejak dahulu kala, keberadaan sungai terpanjang di Pulau Sumatera ini bagi masyarakat Provinsi Sumatera Selatan pada khususnya. Jangan lupa juga, untuk mampir ke Benteng Kuto Besak dan Museum Sultan Mahmud Badarrudin yang berada persis tak jauh di bawah Jembatan Ampera. Oh iya, tak jauh dari situ juga terdapat Monumen Perjuangan Rakyat dan Masjid Agung Sumatera Selatan.

So, jangan cuman perut aja yang diisi, tapi otak juga diisi yah.

Posted on June 6, 2013, in INDONESIA DARI TULISAN, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: