FESTIVAL DERAWAN 2013

Surga tropis Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur  akan memancarkan kemegahan mempesona dalam serangkaian perayaan sebagai acara Derawan Festival 2013 dijadwalkan berlangsung dari 21 Juni-22 September 2013.

Mengusung tema “Derawan untuk Masa Depan”, acara ini berpusat di Kabupaten Berau akan menjadi program promosi internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan dan lebih mempromosikan keajaiban Kepulauan Derawan sebagai bagian dari Wonderful Indonesia dan kampanye Visit Kalimantan Timur.

Diresmikan pada 24 Februari 2013 di Hotel Aston Samarinda di ibukota Kalimantan Timur, festival terdiri dari serangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tiga bulan penuh dengan highlight pada bulan Juni dan September.

Kemudian puncak festival akan digelar pada 15 September 2013 dengan Upacara Pembukaan Resmi di Kabupaten Berau yang akan dipimpin oleh Presiden Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono, bersama dengan pejabat pemerintah lainnya. Upacara pembukaan akan diikuti oleh Gala Dinner. Pameran yang akan berlangsung hingga 22 September 2013. Peserta pameran diantaranya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Asosiasi Hotel dan Restoran (PHRI), Tour Operator, Dive Operator, dan berbagai usaha kecil dan menengah.

Dari 15 hingga 20 September 2013, kapal pesiar yang berpartisipasi dalam Sail Indonesia 2013 Yacht Rally dan Cruise ke Derawan akan memasuki Derawan. The Route of the Sail Indonesia 2013 akan mengambil yacht dari Davao City ke Talaud-Sangihe-Bitung ke Derawan, sedangkan Cruise ke Derawan akan mengambil penggemar berlayar internasional pada kursus dari Phuket ke Singapura-Anambas-Kinabalu dan ke Derawan.

Ada juga acara Bhakti Kesra Nusantara Operasi yang dilakukan oleh Angkatan Laut pada 13-15 September 2013 dan Seminar Internasional Coral Triangle Initiative dan Pulau-pulau Kecil dari 16-18 September 2013. Pada 22 September 2013, para penonton dan peserta akan dihibur dengan Panggung Hiburan yang menampilkan penyanyi papan atas Indonesia dan pertunjukan kesenian tradisional.

Posted on June 12, 2013, in INDONESIA DARI VIDEO, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: