EFEK JALAN-JALAN

_MG_8920Jalan-jalan atau bahasa kerennya travelling, memang sudah dapat dipastikan akan menguras uang yang cukup dalam, yah walaupun saat ini sudah cukup banyak cara agar dapat meminimalisir pengeluaran selama perjalanan, entah itu transportasi, penginapan hingga tiket-tiket masuk. Namun tetap, apapun usaha kita untuk meminimalisir pengeluaran, tetap kita memperlukan beberapa lembar uang yang minimal mendiami dompet lapuk kita.

Namun sebenarnya, bukan hanya mengenai dampak negatif yang akan kita rasakan, ketika kita melakukan suatu perjalanan. Bukan hanya mengenai uang, tapi beberapa hal positif yang akan kita rasakan ketika kita melakukan suatu perjalanan. Tak perduli perjalanan yang kita lakukan itu hanya sebatas beberapa meter dari rumah kita, atau yang sampai ratusan hingga ribuan meter jauhnya perjalanan tersebut, kesemuanya memiliki dampak positif tersendiri.

Berikut ini beberapa dampak positif yang akan dirasakan beberapa orang ketika melakukan suatu perjalanan, memang data ini bukan data yang disajikan oleh lembaga survey tertentu, namun percayalah, data-data berikut ini OTENTIK BANGED BROO:

  1. Mahasiswa Tingkat Akhir: dengan melakukan suatu perjalanan atau travelling, setidaknya akan membantu kita menemukan ide-ide cemerlang untuk memulai penulisan skripsi, atau tesis atau disertasi. Mengapa begitu? Karena dalam melakukan pengerjaan skripsi atau tesis atau disertasi, diperlukan suatu ketenangan, yang akan membantu kita untuk berfikir cerdas, dan ketenangan itu akan dapat ditemukan ketika melakukan suatu perjalanan, apalagi perjalanan ke suatu tempat yang sunyi.
  2. Suami-isteri yang baru menikah: hal ini memang sudah sering dilakukan passang-pasangan yang baru menikah, dan bahkan beberapa pasangan menjadikan perjalanan setelah resepsi pernikahan atau yang sering disebut dengan honeymoon, sudah menjadi sebuah kewajiban. Selain untuk meningkatkan keromantisan dengan pasangan kita, honeymoon juga membantu kita dengan pasangan kita untuk sama-sama saling mengenal lebih intim kepribadian pasangan kita.
  3. Galauers: galauers yang sering disebutkan bagi orang yang baru putus cinta, memang sangat-sangat membutuhkan saat-saat menyendiri. Ya, memang tidak semua ingin menyendiri, beberapa orang menginginkan keberadaan teman-teman atau keluarga berada di sampingnya. Tapi percaya atau tidak, melakukan travelling entah sendiri atau beramai-ramai, setidaknya dengan melakukan travelling akan membantu para galauers untuk sedikit tertawa dan melupakan kenangan pahit dengan sang pasangan *cieeee*
  4. Anak-anak dibawah umur: masa kanak-kanak sangat membutuhkan permainan-permainan, namun bukan berarti permainan yang dimaksud sebatas memberikan mainan-mainan yang berbentuk fisik, tetapi permainan tersebut dapat diberikan juga dengan cara mengajak sang buah hati untuk melakukan tamsya atau travelling. Selain megajak sang buah hati bermain, tamasya atau travelling dapat juga menjadi pembelajaran bagi sang buah hati mengenai pengetahuan-pengetahuan yang belum tentu didapatkan saat dibangku sekolah.
  5. Seniman: bagi beberapa seniman, melakukan suatu perjalanan atau travelling seakan menjadi suatu keharusan, karena dengan melakukan suatu perjalanan sangat membantu mencairkan ide-ide yang tersembunyi di angan-angan sang seniman.
  6. Pejabat: bahasa lain dari traveling untuk para pejabat ialah plesiran. Ya, plesiran merupakan suatu cara para pejabat untuk memutarkan uang hasil korupsinya dengan cara melakukan suatu perjalanan.

Sekian dulu yah, manfaat-manfaat yang akan dirasakan ketika melakukan suatu perjalanan. Terus lakukan travelling, dan temukan berbagai tempat yang OTENTIK BANGED BROO !!!

Posted on July 11, 2013, in BACA-BACA and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: