NOTRIP KOMPARISI

NOTRIP 1

“Gilakk stress abis nih sama ujian, kayaknya gak selesai-selesai dah ini ujian.”

“Perasaan ujian cuman 2 minggu, rasanya kayak 1 bulan dah.”

“Pokoknya abis ujian, aku mau refreshing, kemana aja dah.”

“Wah boleh juga tuh ide, kita refreshing rame-rame aja.”

“Kemana yah tapi?”

“Sunan Kuning aja..”

“Ahh gelo, bukan refreshing otak itu.”

“Refreshing otak tau, otak bawah.”

“Zzzzzzzzzzzz”

Sekelumit pembicaraan 8 orang mahasiswa pascasarjana, yang terlilit otaknya akibat menghadapi ujian yang bak gurun sahara, tiada ujung akhirnya. Ya, sedikit lebay mungkin dengan membawa-bawa gurun sahara yang ada di Semarang atas itu, tapi memang selama ujian, kata-kata “menulis saja aku tak sanggup”, seakan-akan sangat pantas mengungkapkan perasaan otak ini. Karena menulis akta yang begitu banyaknya, padahal ketika menjadi Notaris & PPAT nanti, boro-boro menulis, mengetik saja mungkin jarang, karena kita tinggal copy paste saja akta-akta orang lain.

Tangan capek, otak capek, sampai mata juga capek akibat melihat contekan yang diperkecil hingga sangat-sangat kecil, memang pada akhirnya liburan sangat-sangatlah dibutuhkan. Seakan-akan kita berada di Gurun Sahara, yang mengharapkan adanya sebuah danau, sungai, atau sebatas sebuah kobangan, untuk menceburkan diri ke dalam air tersebut (lagi-lagi Gurun Sahara).

Pada akhirnya, berkat kestresan itu, terkumpul lah 15 orang yang mengumpulkan tekat, untuk berlibur di Dataran Tinggi Dieng. Ya, walaupun bukan lagi tempat yang benar-benar belum dijamah orang-orang, tapi tetap tempat itu menyimpan banyak titik-titik tersembunyi yang belum banyak orang melihatnya, dan yang pasti dari tempat itulah semua ini muncul. Sebuah komunitas yang tidak mencari ketenaran namun mencari hiburan, sebuah persahabatan yang tidak memandang bulu dan sebuah pelajaran yang tidak pernah didapat di bangku kuliah.

Di puncak Bukit Sidengkeng, berkumpullah David, Opik, Fian, Wahyu, Sar, Avet, Max, Budi, Ayanef, Andi, Heri, Syifa, Farida, Rian dan Dias. Tanggal 11 Mei 2013, bak seorang Notaris/PPAT, ke-15 orang itu menghadap di hadapan Telaga Warna, dengan dihadiri pohon-pohon dan burung-burung yang menjadi saksi-saksinya, yang mensahkan NOTRIP (Notaris Ngetrip) dengan bea meterai cukup.

Dieng Plateu

11-05-2013

dengan tangan kugapai cita-cita, dengan kaki kugapai mimpi

OTENTIK BANGED BROO !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: